Wednesday, February 25, 2009

PERKEMBANGAN INDUSTRI TELEMATIKA

LAURA ELISABETH
1408010


Perkembangan industry telematika di Indonesia
Perkembangan industry telematika di Indonesia cukup berkembang pesat. Terlihat dari penggunaan produk teknologi yang hampir digunakan oleh semua kalangan. Hampir semua masyarakat selalu mengejar produk-produk teknologi baru.Selain itu juga,masyarakat terlihat sangat maju dalam penggunaan produk teknologi,jadi mereka tidak gaptek.
Walaupun perkembangan teknologi di Indonesia cukup berkembang,namun pemroduksian produk teknologi masih sangat kurang. Indonesia masih sangat mengandalkan perusahaan luar.sehingga banyak perusahaan luar yang menanam modalnya dengan mendirikan perusahaan di Indonesia.
Misalnya perusahaan pembuatan PC di Indonesia,yaitu perusaahan ZYREX. Perusahaan ini bisa di bilang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Namun jarang sekali masyarakat yang menggunakan produk buatan Indonesia ini. Masyarakat masih kebanyakan menggunakan produk luar seperti TOSHIBA,ACER,DELL,AXIOO dll. Sayangnya perusahaan ini masih menggunakan komponen-komponen dari luar.padahal akan lebih baik jika perusahaan ini menggunakan komponen buatan sendiri.
Perusahaan pengembang teknologi di Indonesia masih di dominasi oleh perusahaan luar,ini akibat masyarakat yang hanya mau menikmati penggunaan produk tanpa ada usaha untuk mengembangkannya. Jadi pantaslah Indonesia di sebut-sebut sebagai ladang usaha yang sangat menguntungkan. Misalnya perusahaan operator selular yang masih dikuasai oleh perusahaan luar.sedangkan operator dari perusahaan Indonesia tidak begitu di sukai oleh masyarakat.
Oleh sebab itu,kita sebagai bangsa Indonesia seharusnya bangga terhadap hasil buatan Indonesia. Dan berusaha mengembangkan teknologi tanpa ada sangkut paut dengan perusahaan luar.

No comments: